Laman

Kamis, 02 Agustus 2012

5 manfaat puasa bagi kesehatan tubuh

  • Meningkatkan kekebalan tubuh
Saat puasa, salah satu sel darah putih yang bernama limfosit jumlahnya meningkat hingga 10 kali. Ini bermakna baik bagi tubuh, sebab sel darah putih berfungsi positif untuk kekebalan tubuh melawan penyakit.
  • Memperbaiki hormon testosteron
Saat puasa, perubahan kadar hormon kejantanan (testosterone), perangsang kantung (FSH), dan lemotin (LH) nampak menurun di beberapa hari awal. Namun setelahnya, testosteron dan kualitas seksual akan meningkat pesat.
  • Rahasia hidup sehat jangka panjang
Dengan puasa, terjadi perubahan pola makan atau rotasi pola makan. Ini menyebabkan terjadi penurunan jumlah hormon sistem pencernaan yang dikeluarkan tubuh, termasuk juga hormon insulin. Penurunan jumlah hormon tersebut ternyata baik efeknya untuk sehat dalam jangka panjang.
  • Glukosa darah turun, demikian juga berat badan
Puasa Ramadhan ternyata berdampak pada penurunan kadar glukosa darah dan berat badan. Demikian juga terjadi penurunan HDL atau kolesterol jahat dan peningkatan LDL atau kolesterol baik. Ini terkait dengan pemilihan makanan sehat yang terjadi saat buka dan sahur.
  • Jantung sehat
Saat puasa, penurunan kadar LDL dan peningkatan HDL baik bagi kesehatan jantung.

 Accurate Health Center merupakan pusat pengobatan akupunktur dan konsultasi psikologi di kota Medan dapat membantu anda melakukan konseling psikologi dan pengobatan akupunktur untuk menyembuhkan penyakit. Pengobatan Accurate Health Center tergolong lengkap dari segi pengobatan tradisional, seperti terapi tingkah laku, terapi traumalitas, konseling psikologi, konseling anak, terapi akupunktur, terapi pijat pengobatan, totok badan maupun wajah, terapi bekam, fisioterapi, refleksi terapi dan ramuan-ramuan obat tradisional yang cukup efektif. Alamiah dan tanpa efek samping.

Hipnoterapi untuk penyakit juga tersedia bagi pasien yang membutuhkan.

Hubungi Accurate Health Center Medan untuk penanganannya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar