Laman

Senin, 15 April 2013

Manfaat Akupuntur untuk Radang Sendi, Nyeri Punggung & Migren

Apa akupunktur?
 
Akupunktur telah lama dipraktikkan dalam pengobatan tradisional Cina.

Akupunktur merupakan terapi alternatif yang melibatkan penggunaan jarum untuk merangsang titik-titik tertentu pada tubuh.

Titik-titik ini dipercaya terhubung dengan sebuah jalur (atau “meridian”) yang membawa energi vital (atau “chi”) ke seluruh tubuh.

Menurut teori akupunktur, penyumbatan pada aliran chi akan mengganggu kesehatan dan menyebabkan penyakit. Dengan merangsang titik akupunktur, terapis berupaya membersihkan sumbatan dan memulihkan kesehatan pasien.

Akupunktur untuk nyeri

Nyeri atau keluhan muskuloskeletal merupakan alasan utama orang melakukan pengobatan akupunktur.
Akupunktur menjadi alternatif yang menjanjikan untuk beberapa penyakit, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum kesimpulan komplet tentang efektivitas akupunktur dapat ditarik.

Berikut adalah melihat kondisi atau penyakit yang terbukti membaik setelah terapi akupunktur:

1) Akupunktur untuk migren dan sakit kepala

Penelitian menunjukkan akupunktur sama efektifnya atau malah lebih efektif dibanding obat-obatan untuk menyembuhkan migren dan sakit kepala.

2) Akupunktur untuk radang sendi (rematik)

Penelitian menunjukkan akupunktur bisa meringankan radang sendi, terutama di daerah lutut.
Akupunktur yang diberikan dua sampai empat minggu mampu menawarkan bantuan jangka pendek pada penderita radang sendi lutut.

3) Akupunktur untuk nyeri punggung bawah

Dalam sebuah penelitian tahun 2009, 638 orang dewasa dengan nyeri punggung kronis berpartisipasi dalam penelitian.

Peserta yang menjalani 10 sesi akupunktur (diberikan selama tujuh minggu) mengalami pengurangan nyeri lebih besar dibandingkan dengan mereka yang menerima perawatan standar.

Satu tahun setelah pengobatan, pasien yang menerima akupunktur juga lebih mungkin untuk menunjukkan perbaikan signifikan.

Akupunktur untuk penyakit nyeri lain

Orang dengan kondisi berikut ini juga dapat mengambil manfaat dari terapi akupunktur:

• carpal tunnel syndrome
• kram menstruasi
• temporomandibular joint dysfunction
• tennis elbow

Apakah akupunktur aman?

Akupunktur merupakan terapi yang aman. Efek samping akupunktur juga lebih rendah dibandingkan dengan perawatan obat standar seperti obat anti-inflamasi dan suntikan steroid yang digunakan untuk meredakan nyeri.

Akupunktur kini telah berkembang baik di Indonesia,  bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kota Medan dapat menggunakan terapi akupunktur. "Accurate" Heatlh Center Medan merupakan pusat pengobatan holistik yang menyediakan berbagai terapi akupunktur untuk segala jenis permasalahan kesehatan. Akupunktur dapat meningkatkan performa kesehatan dan menyembuhkan penyakit. Para pasien dapat merasakan khasiatnya setelah beberapa kali sesi terapi yang diikuti, namun untuk penyembuhan total memerlukan waktu yang agak lama.
 
"Accurate" Health Center Medan juga akan memadukan pengobatan akupunktur dengan terapi pijat, ramuan obat tradisional, refleksi kaki dan fisioterapi untuk memaksimalkan hasil terapi. Beberapa bulan mengikuti terapi, alhasil pasien yang memiliki masalah hipertensi dapat sembuh kembali.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan  
Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar