Laman

Rabu, 05 Maret 2014

10 Manfaat Vitamin B1 (Thiamine) untuk Kesehatan

Vitamin B1 atau thiamine adalah vitamin yang penting bagi tubuh. Vitamin ini banyak terdapat pada daging, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Vitamin ini sangat diperlukan untuk memecah lemak dan protein. Berikut beberapa manfaat vitamin B1.
1. Menghasilkan Energi
Vitamin B1 berperan penting dalam mengubah glukosa menjadi energi. Vitamin ini bertindak sebagai ko-enzim pada proses pengubahan glukosa untuk menghasilkan energi yang digunakan untuk fungsi organ tubuh khususnya jantung, otak, paru-paru, dan ginjal.
2. Membantu Fungsi Kardiovaskular (Jantung dan Pembuluh Darah)
Vitamin B1 bertanggungjawab terhadap produksi acetylcholine, suatu neurotransmitter yang menyalurkan pesan ke otot dan syaraf. Defisiensi vitamin B1 dapat menyebabkan berkurangnya neurotransmitter dan menyebabkan denyut jantung tidak teratur. Defisiensi parah vitamin B1 dapat menyebabkan gagal jantung kongestif.
3. Menjaga Kesehatan Mata
Vitamin B1 bersama dengan asam lemak omega-3 dan omega-6 membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah pembentukan katarak.
4. Meningkatkan Fungsi Otak
Vitamin B1 membantu menjaga fungsi otak dan meningkatkan memori dan konsentrasi, Vitamin ini juga berperan mengurangi stress dan memperkuat syaraf. Vitamin B1 digunakan untuk mengurangi perkembangan penyakit multiple sclerosis, Alzheimer, cirrhosis, dan infeksi lainnya.

5. Melindungi Syaraf

Syaraf dilindungi lapisan pelindung berupa lapisan myelin. Kekurangan vitamin B1 dapat melemahkan lapisan myelin syaraf. Kecukupan asupan vitamin B1 menjamin pengembangan lapisan myelin syaraf dan membantu fungsi syaraf.
6. Membantu Pencernaan
Vitamin B1 membantu tubuh mengeluarkan asam hidroklorat yang penting untuk membantu pencernaan makanan.
7. Membantu Produksi Sel Darah Merah
Vitamin B1 turut berperan dalam produksi sel darah merah yang sangat vital bagi tubuh.
8. Meningkatkan Selera Makan
Vitamin B1 diketahui dapat meningkatkan selera makan sehingga menjamin kecukupan nutrisi tubuh.
9. Melindungi Membran Mukosa
Membran mukosa melindungi tubuh kita dari mikroorganisma asing yang dapat menyebabkan infeksi. Membran mukosa melindungi bagian dalam hidung, paru-paru, dan kelopak mata. Vitamin B1 membantu pembentukan sel-sel baru membran mukosa. Defisiensi vitamin B1 dapat menyebabkan membran mukosa kering dan pecah.
10. Mengurangi Efek Penuaan
Vitamin B1 merupakan antioksidan yang memiliki kemampuan melawan efek penuaan karena kerusakan sel.

Accurate Health Center Medan merupakan pusat pengobatan holistik  yang menyediakan terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur akan membantu anda dapat rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi jiwa-jiwa yang mengalami gangguan kesehatan.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.


"Accurate" Health Center Medan 
 Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)  
Telp. (061) 7322480 Medan
Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar