Laman

Jumat, 10 Februari 2012

3 Tips Mudah Mengatasi Kelelahan

Kelelahan adalah keluhan yang sangat umum, dan biasanya disebabkan oleh gaya hidup. Seseorang merasa lelah karena banyak hal: tidur malam terlalu pendek, stres, bekerja keras, dll. Kelelahan juga disebabkan penyakit yang memerlukan diagnosis dan perawatan lebih lanjut, misalnya penyakit jantung, sleep apnea (gangguan bernafas saat tidur), hipotiroidisme, anemia, diabetes atau bahkan kanker.

Dalam kebanyakan kasus, perawatan yang paling efektif untuk kelelahan adalah istirahat dan tidur yang cukup. Bila Anda masih merasa lelah meskipun sudah cukup istirahat dan tidur, beberapa perubahan gaya hidup berikut dalam rutinitas harian Anda mungkin juga membantu:

1. Berolah raga ringan di pagi hari.

Berolahraga adalah suatu keharusan. Anda mungkin selalu sibuk atau jadwal Anda terlalu padat sehingga tidak menyisakan waktu untuk berolah raga. Namun sebaiknya Anda setidaknya menyempatkan setengah jam untuk berolah raga di pagi hari. Solusi apa pun tidak dapat mengkompensasi hal ini. Tubuh kita perlu berolah raga agar tetap bugar.

Anda bisa melakukan jogging atau latihan kardiovaskular ringan, berlari, bermain bulu tangkis atau latihan beban. Pada awalnya Anda mungkin merasa sedikit lelah tetapi setelah tubuh Anda terbiasa Anda akan merasa segar dan penuh energi. Sepanjang hari Anda akan berjalan lancar. Anda akan menjadi orang yang enerjik.

2. Sinar matahari.

Daripada meringkuk di tempat tidur sampai menit terakhir dan buru-buru menyiapkan diri untuk bekerja, sebaiknya Anda berjalan-jalan selama beberapa menit di luar rumah. Sinar matahari pagi akan membantu membuka pori-pori tubuh Anda dan membuat diri Anda lebih waspada dan aktif. Anda akan penuh energi dan vitalitas.

3. Sarapan.

Dalam hidup serba cepat saat ini, kita memiliki sedikit waktu luang. Kita begitu ditekan oleh waktu sehingga sering melewatkan sarapan. Untuk tetap aktif dan enerjik sepanjang hari, Anda harus menyantap sarapan sehat di pagi hari.

Jika Anda melewatkan sarapan dan hanya memakan kudapan kecil di antara pekerjaan Anda, Anda sedang mengembangkan kebiasaan buruk yang tidak hanya menyebabkan kelelahan tetapi juga menimbulkan banyak masalah kesehatan. Sarapan merupakan makanan terpenting bagi kita semua.

Sesuaikan rutinitas harian Anda sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk sarapan. Pastikan Anda tidak memakan makanan yang digoreng dan berat saat sarapan Anda. Pilihlah makanan kaya karbohidrat, protein dan serat seperti roti, bubur, buah-buahan, susu, telur dll.

Accurate Health Center merupakan pusat pengobatan akupunktur dan konsultasi psikologi di kota Medan dapat membantu anda melakukan konseling psikologi dan pengobatan akupunktur untuk menyembuhkan penyakit. Pengobatan Accurate Health Center tergolong lengkap dari segi pengobatan tradisional, seperti terapi akupunktur, terapi pijat pengobatan, terapi bekam, fisioterapi, refleksi terapi dan ramuan-ramuan obat tradisional yang cukup efektif. Alamiah dan tanpa efek samping.

Hubungi Accurate Health Center Medan untuk penanganannya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar